Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat Hari Raya Idul Adha 1443H

Bagian Hukum Setda Kabupaten Karimun Laksanakan Penyuluhan Hukum Bagi Pelajar di MTs Negeri Karimun

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun memberikan Penyuluhan Hukum bagi Pelajar di MTs Negeri Karimun. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang siswa MTs Negeri Karimun perwakilan kelas VII, VIII dan IX. Penyuluhan hukum ini berlangsung pada hari Selasa, 13 September 2022 di Aula MTs Negeri Karimun.

Dalam kegiatan ini siswa mendapat materi terkait Penyalahgunaan Narkoba dan Perilaku Bullying dari Bapak Muhammad Arfian, SH dan Bapak Enda Permana Nasution, SH dan Pengelolaan Stres pada Remaja dari Bu Yesi Zarfina, M.Psi selaku Psikolog RSUD H. Muhammad Sani Karimun. Selain memberikan materi para narasumber juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menyampaikan pertanyaan dan melakukan diskusi dengan narasumber.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Karimun, Ibu Rusmawardewi, S.H berpesan kepada siswa agara materi yang didapatkan dalam penyuluhan ini agar disampaikan kepada siswa lain yang tidak mengikuti kegiatan. Beliau juga berharap siswa MTs Negeri Karimun selalu menghindari Penyalahgunaan Narkoba dan Perilaku Bullying yang saat ini marak terjadi pada kalangan remaja. Karena Penyalahgunaan Narkoba dan Perilaku Bullying memberikan efek negatif yang kompleks yang mempengaruhi kehidupan seseorang saat dewasa nanti.

Dalam sosialisasi ini siswa didampingi oleh Kepala MTs Negeri Karimun, Ibu Endang Eryani, S.Pd dan beberapa orang guru MTs Negeri Karimun. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun beserta jajaran, Kepala MTsN Karimun dan peserta penyuluhan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar