Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Selamat Hari Raya Idul Adha 1443H

Pelaksanaan Uji Coba Instrumen AKMI tahun 2022 Siswa Kelas VIII MTs Negeri Karimun

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pelaksanaan Uji Coba Instrumen AKMI tahun 2022 diikuti oleh 160 orang siswa MTs Negeri Karimun. Uji coba instrumen AKMI ini berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 dan Kamis 11 Agustus 2022.

Peserta uji coba terbagi atas enam ruang. Tiga ruang melaksanakan uji coba pada sesi pertama, sedangkan tiga ruang lainnya melaksanakan uji coba pada sesi kedua. Setiap sesi berlangsung selama lebih kurang 2 jam. Masing-masing ruang terdiri atas 25-30 siswa.

Pada hari pertama peserta uji coba mengerjakan soal literasi membaca dan literasi numerasi. Sementara hari kedua peserta mengerjakan soal literasi sains, literasi sosial budaya dan profil keunggulan.

Menurut ketua panitia pelaksana uji coba instrumen AKMI tahun 2022, Ibu Noprianti, S.Pd. selain

untuk pemetaan dan pembuktian kualitas instrumen, ketepatan interpretasi yang dihasilkan instrumen dan proses evaluasi berkelanjutan, pelaksanaan uji coba ini bertujuan untuk melatih dan mengetahui kesiapan siswa dan pihak madrasah dalam pelaksanaan AKMI tahun 2022. Beliau juga berharap kendala yang ditemui dalam pelaksanaan uji coba dan ditangani dengan baik sehingga pelaksanaan AKMI tahun 2022 tidak lagi menemui kendala.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar